Jin, Syetan dan Iblis

Assalamualaikum wr wb.

Sahabat MCR yang selalu setia membaca blog ini, semoga antum semua diberikan kesehatan, umur yang barokah dan rezeki untuk beli paketan halalan toyyiban.

Baiklah, berikut di bawah ini MCR ulas penjelasan singkat mengenai Jin, Syetan dan Iblis yang kesemuanya adalah makhluk halus yang tidak dapat dilihat oleh manusia. Makhluk halus seperti jin dan malaikat merupakan tingkatan kesempurnaannya berada di bawah manusia sehingga secara umum manusia lebih baik dan lebih sempurna dari jin, syetan, iblis dan malaikat. Oleh sebab itu kita tidak boleh takut kepada iblis, syetan, jin dan malaikat melebihi rasa takut kita kepada Tuhan kita ALLAH SWT.
Maka dari itu marilah kita kenali jin,syetan dan iblis agar kita selalu waspada dari tipu daya mereka.

Mengenal Jin, Syetan Dan Iblis

Arti Jin

Jin adalah makhluk yang diciptakan ALLAH SWT dari Api dan memiliki kemampuan untuk tidak terlihat dari pandangan manusia kecuali pada orang-orang tertentu yang diberikan izin oleh ALLAH SWT untuk melihatnya. Sebagian jin bisa melakukan hubungan dengan manusia dan bahkan bisa membantu manusia walaupun cenderung bertujuan untuk menyesatkan manusia yang ditolongnya.

Arti Syetan

Syetan adalah jin yang memiliki perilaku yang jahat yang dapat mengganggu dan menyesatkan pihak lain yang menjadi korbannya. Syetan tidak hanya berasal dari golongan bangsa jin saja, namun juga berasal dari golongan manusia. Sedangkan golongan malaikat tidak ada yang menjadi syetan karena semua malaikat patuh dan tunduk kepada ALLAH SWT .

Contoh Syetan Jin :

- Pocong

- Kuntilanak

- Tuyul

- Genderuwo

- Wewe Gombel

- Kolor Ijo

- Kolornya Sofyan ups, kalo yang ini jangan disimpulkan kategori diatas ya sahabat MCR. itu nama temen MCR. 😂

Contoh Syetan Manusia :

- Orang yang suka mengganggu orang yang mau sholat

- Orang yang senang memprovokasi orang lain

- Orang yang gemar berbuat onar dan keributan

- Orang yang hobi berbuat tindak kriminalitas

- Orang yang inginnya selalu melakukan maksiat

- Orang yang malas :
  • Malas Sholat
  • Malas Dzikir
  • Malas Pengajian
  • Dll

- Orang yang malu :
  • Malu Pengajian
  • Malu Silaturahmi
  • Malu Maluin
  • Dll

Dan masih banyak lagi cuma MCR gak bisa sebutin satu persatu. silahkan dicari sendiri contoh yang lain. hehehe

Arti Iblis

Iblis adalah makhluk ciptaan ALLAH SWT yang berasal dari golongan jin. Iblis adalah makhluk yang melakukan pembangkangan secara terang-terangan kepada Tuhannya ketika diperintahkan untuk sujud kepada manusia pertama yang diciptakan oleh ALLAH SWT . Iblis bersama syetan telah mendapatkan mandat dari ALLAH SWT untuk menyesatkan manusia yang tidak beriman agar bisa dihukum bersama-sama di akhirat nanti. Iblis punya keunggulan bisa hidup hingga hari kiamat atau hari kebangkitan, sedangkan syetan dan jin belum tentu punya kemampuan seperti itu. Untuk lebih jelasnya akan MCR ulas di kesempatan yang lain tentang MENGENAL IBLIS DAN ASAL USULNYA.

Sampai juga dipenghujung MENGENAL JIN, SYETAN DAN IBLIS, yang MCR ulas secara singkat semoga bermanfaat.

Akhir kata, beli ketan di desa PATAS jangan lupa mampir ke markas, kalau bisikan syetan masih melintas lawan dengan dzikir sampai tuntas.

Wassalamualaikum wr wb.

Post a Comment